Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

Tips Mendesain Rumah Sendiri

Desain rumah ada bermacam-macam. Mulai dari desain rumah modern, desain rumah sederhana, desain rumah minimalis, sampai desain rumah klasik. Begitupun bentuk interior rumah yang bermacam-macam sesuai dengan keinginan penghuninya. Ada juga yang mendesain rumahnya sendiri sesuai dengan apa yang dibutuhkannya ataupun yang diimajinasikannya.

Bagi yang ingin membangun rumah impian dengan desain sendiri, berikut tips untuk mendesain sendiri rumah idaman anda.

1. Rencana Pembagian Ruangan

Cara untuk membuat desain rumah sendiri, yang pertama harus dipikirkan adalah rencana pembagian ruang. Seperti jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, dapur, ruang tamu/ ruang keluarga, dan ruang-ruang lain yang dibutuhkan. Lalu ukuran luas tiap ruangan yang disesuaikan dengan luas tanah serta bangunannya.

2. Tentukan Desain Rumah

Setelah selesai menentukan pembagian ruang dan luasnya, selanjutnya menentukan desain rumahnya. Anda bisa mendesain rumah anda sesuai dengan desain yang sedang tren atau desain yang sesuai dengan tema desain yang anda inginkan seperti minimalis, rustic, industrial, menyatu dengan alam, dan lain sebagainya. Atau bisa juga dengan meminta tolong pada jasa arsitektur rumah untuk menggambarkan seperti apa rumah yang anda idamkan. Dengan membuat desain rumah, anda dapat mengetahui perkiraan berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah tersebut.

3. Hitung Anggaran

Tahap selanjutnya menghitung anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun rumah yang telah anda tentukan desainnya. Menentukan desain rumah dahulu dapat mencegah pembengkakan anggaran yang digunakan untuk membangun rumah karena anggaran yang akan digunakan sudah diperkirakan dan disesuaikan sebelumnya.

4. Perbanyak Lihat Referensinya

Perbanyak dalam melihat desain-desain rumah melalui media sosial ataupun di pencarian untuk memperbanyak referensi desain rumah baik eksterior dan interior. Dengan memperbanyak referensi, anda dapat memperluas pandangan seperti apa desain rumah yang anda inginkan. Dan mungkin juga anda akan dapat melihat kisaran harga rumah yang mirip dengan rumah yang anda inginkan.

Untuk membangun dan mendesain rumah idaman yang anda inginkan, PT Prospera Jaya Group juga menyediakan jasa arsitektur yang dapat membantu anda dalam mewujudkan rumah idaman yang anda inginkan.



Komentar