Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

5 Tips dan 8 Desain Kamar Mandi Minimalis yang Keren

 

tips dan desain kamar mandi yang keren

Adanya kamar mandi di setiap rumah itu sanngat penting. Karena kamar kandi adalah tempat kita mmbersihkan diri dan juga bisa jadi tempat melepas penat dengan berendam air hangat.

Dengan keterbatasan luar kamar mandi yang terbatas, terkadang membuat orang mendesain kamar mandi seperti itu-itu saja, seadanya, karena keterbatasan ruang yang ada. Padahal walau luas kamar mandi terbatas kita masih bisa mengakalinya agar tetap bisa terlihat keren.

Kita akan membahas beberapa desain agar kamar mandi minimalis tetap dapat terlihat keren. Namun sebelum membahas desain-desain tersebut, kami akan membagikan beberapa tips apa saja yang dapat anda lakukan untuk membuat kamar mandi anda terasa lebih luas.

Tips Kamar Mandi Lebih Luas:

1. Kamar Mandi Mungil Tapi Ingin Ada Bathtub? Bisa

kamar mandi dengan bathtub

Kamar mandinya tidak terlalu besar tapi ingin ada bathtubnya. Bisa. Walau kamar mandi mungil dengan luas terbatas, masih bisa menaruh bathtub di dalamnya dengan cara pilih ukuran dan bentuk bathtub yang tepat untuk kamar mandi anda. Berendam air hangat di dalam bathtub setelah pulang kerja, lelah penat pun hilang.

2. Maksimalkan Fungsi Ruang Kosong

kamar mandi multifungsi

Jika jumlah runag di rumah yang terbatas, manfaatkan kamar mandi agar bisa di gunakan untuk fungsi lainnya sekaligus, alias multifungsi. Misal kan kita dapat memanfaatkan ruang kosong di bawah wastafel. Kita dapat menaruh keranjang baju kotor atau mesin cuci di bawah wastafel, dan menaruh perlengkapan cuci di rak gantung di dinding.

3. Rak Penyimpanan Menempel Pada Dinding

kamar mandi dengan rak menempel dinding

Agar kamar mandi tidak terlihat penuh dan sumpek. Jangan hanya menarus semua barang-barang di bawah. Gunakan rak yang menempel di dinding untuk tempat menaruh dan menyimpan barang-barang yang digunakan di kamar mandi. Dengan begitu kamar mandi akan terasa terlihat rapi dan lega serta terasa lebih luas. 

4. Gunakan Shower Untuk Menghemat Tempat

kamar mandi dengan menggunakan shower

Banyak kamar mandi yang menggunakan ak mandi untuk menyimpan air yang digunakan untuk mandi. Tapi untuk menghemat tempat, anda dapat menggantinya dengan menggunakan shower. Selain hemat tempat, pemilihan shower head yang pas dengan kamar mandi anda juga akan memberikan kesan beda di kamar mandi anda.

5. Gunakan Pintu Geser

kamar mandi dengan pintu geser

Ubah pintu ayun menjadi pintu geser. Penggunaan pintu geser dapat menghemat ruang yang ada di bandingkan dengan mengggunakan pintu ayun. Karena dengan pintu geser tidak perlu memakan besar ruang yang digunakan untuk membuka tutup pintu. Pintu geser dapat di desain menghilang masuk kedalam dinding saat pintu dibuka. Sangat hemat tempat kan.

Nah sudah tau tips agar kamar mandi terasa lebih luas kan? Sekarang mari kita bahas design kamar mandi yang keren yang bisa kamu jadian inspirasi untuk design kamar mandi anda.


Desain Kamar Mandi Keren:

1. Kamar mandi dengan desain monokrom

Warna monokrom memang terkenal memberikan kesan mewah untuk ruangan. Jadi kenapa tidak anda aplikasikan juga untuk mendesain kamar mandi anda agar kamar mandi anda terkesan elegan.

kamar mandi dengan desain warna monokrom

2. Kamar mandi dengan desain industrial

Membuat dinding kamar mandi dengan model bata putih juga membuat kesan yang berbeda pada kamar mandi anda. 

kamar mandi dengan desain industrial

3. Kamar mandi dengan desain rustic

Jika sebelumnya design industrial, sekarang kamar mandi dengan design rustic. Anda bisa menambahkan hiasan kayu di kamar mandi untuk kesan rustic nya. 

kamar mandi dengan desain rustic

4. Kamar mandi dengan suasana alami

Untuk memberikan kesan alami dan natural untuk kamar mandi anda. Anda bisa menambahkan tanaman hias di kamar mandi dan batu alam untuk dindingnya.

kamar mandi dengan desain suasana alami

5. Kamar mandi dengan desain modern minimalis

Jika anda ingin kamar mandi yang simple dan sederhana saja, anda bisa menggunakan design modern minimalis untuk kamar mandi anda. 

kamar mandi dengan desain modern minimalis

6. Kamar mandi dengan desain dibagi perbagian

Jika biasanya kamar mandi terbuka semua jadi satu, anda bisa membaginya menjadi zona berbeda-beda agar dapat lebih memberi privasi. Anda bia menambahkan dinding sebagai pembatasnya.

kamar mandi dengan desain terbagi perbagian

7. Kamar mandi dengan sudut pandang berbingkai

Untuk anda yang suka bercermin, anda bisa mendesain kamar mandi anda dengan dengan desain ini. Dengan menambahkan lampu latar lembut dan cermin lebar berbingkai yang memantulkan bayangan yang membuat ruangan terasa lebih luas.  

kamar mandi dengan desain sudut pandang berbingkai

8. Kamar mandi dengan desain Railroad Style

Pada design model ini, bathtub di letakkan di bagian paling ujung dari dari kamar mandi. Dengan perabotan-perabotan lain di pinggir dan lantai warna gelap memberi kesan panjang pada kamar mandi anda.

kamar mandi dengan desain railroad style

Demikian tips-tips dan juga desain untuk kamar mandi yang keren PT Prospera Jaya Group yang bisa anda gunakan sebagai referensi maupun inspirasi untuk kamar mandi anda.

Follow instagram PT Prospera Jaya untuk mendapakan info-info dan tips-tips lainnya.




Komentar