Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

Tren Desain Rumah di Tahun 2021 Inspirasi Rumah Idaman

rumah berbentuk unik PT Prospera Jaya Group

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer yang dibutuhkan semua orang. Baik untuk investasi maupun untuk ditinggali. Karena rumah adalah salah satu barang yang nilai jualnya akan terus meningkat seperti halnya tanah maupun emas.

Bagi yang sedang berencana membangun rumah atau merenovasi rumah. Pasti ingin rumah yang sesuai yang sesuai dengan bayangan rumah idamannya, yang terlihat bagus dan juga nyaman.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, saat dimana lebih banyak waktu yang dihabis kan dirumah. Pasti ingin rumah menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan segala aktifitas selama dirumah saja.

Untuk yang ingin membangun maupun merenovasi rumah, Inilah 7 desain rumah yang sedang tren di tahun 2021 yang bisa menjadi inspirasi dalam membangun ataupun merenovasi rumah anda.

1. Desain Rumah Minimalis dengan Atap Pelana

Di tahun 2021 ini, desain rumah minimalis yang menjadi favorit adalah rumah dengan atap pelana. Di Indonesia banyak yang menggunakan desain rumah dengan atap pelana. Atap pelana adalah atap rumah dengan bentuk lancip. Dengan menggunakan atap bentuk pelana dapat memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga membuat rumah menjadi sejuk, juga mengurangi resiko air menggenang di atas rumah saat hujan.

Rumah modern minimalis dengan atap pelana PT Prospera Jaya Group
Desain Rumah Minimalis Atap Pelana

2. Desain Rumah Minimalis dengan Sentuhan Industrial

Desain rumah minimalis dengan sentuhan industrial sudah mulai diminati sejak tahun 2020 dan sepertinya akan tetap menjadi tren di tahun 2021 ini. Konsep atau desain industrial adalah berbentuk asimetris dan tegas dengan karakteristik yang didominasi kayu, metal, aluminium, atau material daur ulang.

rumah minimalis dengan sentuhan industrial PT Prospera Jaya Group
Rumah Minimalis dengan Sentuhan Industrial

3. Desain Rumah dengan Jendela yang Lebar

Selanjutnya yang sedang tren adalah rumah dengan jendela yang lebar. Para arsitek banyak yang menyukai desain ini karena cocok dengan segala tipe dan ukuran rumah. Untuk rumah yang kecil dan sempit dapat memberikan kesan luas. Dan untuk rumah yang besar, memberikan kesan stylist dan futuristik. Selain memberikan kesan luas pada rumah, desain ini juga dapat menghemat energi dan sehat karena banyak sinar matahari yang dapat msuk ke dalam rumah.

Rumah dengan Jendela Lebar  PT Prospera Jaya Group
Desain Rumah dengan Jendela yang Lebar

4. Desain Rumah dengan Ruang Terbuka

Seperti namanya, desain rumah dengan ruang terbuka adalah desain rumah dengan mengurangi partisi atau sekat. Rumah dengan desain ini dapat menggunakan furniture seperti rak lemari buku atau sofa sebagai pembatas antar ruangan. Rumah dengan konsep ruang terbuka memberikan kesan menjadi lebih luas dan juga sirkulasinya udara yang baik.

Rumah dengan Ruang Terbuka  PT Prospera Jaya Group
Desain Rumah dengan Ruang Terbuka

5. Desain Rumah Pintar Modern

Dengan teknologi yang terus berkembang saat ini, desain rumah pintar atau smart home juga mulai banyak diterapkan. Dengan menggunakan sistem otomatis rumah, semua kendali di dalam rumah dapat di kendalikan dari satu alat. Daya tarik dari desain rumah pintar modern ini adalah kemudahan yang didapatkan. Teknologi rumah pintar ini dapat mematikan lampu, menyalakan air, hingga membuka pintu pagar dengan alat pengendali.

desain rumah pintar smart home  PT Prospera Jaya Group
Desain rumah pintar modern smart home

6. Desain Rumah dengan Atap Terbuka (Rooftop)

Desain selanjutnya yang menjadi tren di tahun 2021 adalah rumah dengan atap terbuka atau rooftop. Desain rumah dengan atap terbuka atau rooftop sangat cocok untuk membangun rumah di lahan yang terbatas. Dengan adanya rooftop, anda dapat mendekorasi dan memanfaatkannya untuk berbagai macam hal, seperti menjadikannya tempat bersantai dan berkumpul, membuat taman mini di rooftop, maupun ntuk menjemur baju.

rumah atap terbuka landai rooftop  PT Prospera Jaya Group
Desain Rumah dengan Atap Terbuka

7. Desain Rumah Minimalis Bergaya Rustic

Gaya rustic dapat diartikan sebagai gaya dalam desain arsitektur dan interior, yang mengutamakan kesan alami dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam, dan sebagainya. Untuk membuat rumah dengan gaya rustic dapat menggunakan material natural seperti batu dan kayu untuk dekorasi dan interior. Warna untuk konsep rustic menggunakan warna-warna bumi dan natural, sehingga memberikan kesan yang hangat dan tenang.

Rumah minimalis konsep rustic  PT Prospera Jaya Group
Desain Rumah Minimalis Bergaya Rustic

Percayakan pembangun rumah idaman anda ke PT Prosera Jaya Grup (PRAYA). Kami pasti akan mengusahakan rumah idaman anda dibangun dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan keinginan anda. Karena kepuasan dan kepercayaan anda adalah prioritas bagi kami. 

PT Prospera Jaya Group.

Komentar