Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

Tips Mengubah Ruang Tamu Menjadi Keren

 

Interior Keren Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu rumah anda membosankan? Ingin suasana baru untuk ruang tamu? Interior apa yang cocok untuk ruang tamu anda? Mari kita bahas mengenai interior ruang tamu agar tidak terkesanlebih luas dan aesthetic.

Ruang tamu memiliki peran penting dalam suatu rumah. Hal pertama yang dilihat oleh tamu yang datang berkunjung. Kesan pertama yang di dapat saat datang ke rumah. Juga tempat mengobrol santai dengan teman atau saudara yang datang. Karena itu ruang tamu harus menjadi tempat yang nyaman, bagus dan keren.

Inilah beberapa tips untuk interior ruang tamu agar terlihat keren dan kekinian.

Ruang Tamu Untuk Rumah Berplafon Tinggi

Bagaimana dengan rumah yang memiliki plafon tinggi? Itu lebih baik, karena dengan plafon yang tinggi sudah memberikan kesan luas dan lega pada rumah. Dengan rumah yang memiliki atap tinggi tinggal pintar-pintar dalam mengatur posisi furnitur dan menempatkan dekorasi.

Aturlah untuk mengisi hanya sepertiga dari tinggi dinding. Bagian dasar isi dengan furnitur seperti sofa yang berbeda warna dengan dinding maupun rak. Bagian tengah dapat diisi dengan hiasan dinding, lukisan ataupun ornamen. Dan bagian atas tetep di biarkan kosong agak tetap memberi kesan luas, tidak penuh dan menumpuk.

ruang tamu plafon tinggi Prospera Jaya

Ruang Tamu Plafon Tinggi Prospera Jaya

Gunakan Warna-Warna Netral

Gunakan warna-warna netral dan hangat untuk membuat ruang tamu anda berkesan lebih luas. Selain itu warna netral juga menyatu dengan apapun warna furnitur yang digunakan. Warna-warna netral yang bisa anda gunakan seperti putih, coklat, atau abu-abu untuk warna dasar dinding ruang tamu.

ruang tamu warna netral prospera jaya

Ruang Tamu Warna Netral Prospera Jaya

Ruang Tamu Warna Netral Prospera Jaya

Elemen Kayu Memberi Kesan Bersih

Mendekorasi interior ruang tamu menggunakan elemen kayu tidak harus menggunakan serba kayu. Dengan menggunakan lantai bermotif kayu dan juga furnitur seperti rak, meja, dan hiasan dari kayu atau sewarna dengan kayu juga dapat menambahkan kesan yang hangat dan bersih. Serta memberikan kesan modern dan aesthetic.

Ruang tamu interior elemen kayu prospera jaya

Ruang tamu dengan interior elemen kayu Prospera Jaya

Ruang Tamu Monokrom Untuk Membentuk Kesan Mewah

Untuk membuat ruang tamu memiliki kesan mewah dan modern, dapat menggunakan tema monokrom alias perpaduan warna hitam dan putih. Pemilihan furnitur yang digunakan serta penempan yang pas, tak hanya memberikan kesan pada ruang tamu menjadi ruang tamu yang modern dan elegan, namun juga estetik.

Ruang Tamu Monokrom Prospera Jaya

Ruang Tamu Monokrom Prospera jaya

Manfaatkan Jendela dan Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat bisa memberikan kesan luas pada ruang tamu. Pencahayaan bisa dari lampu maupun pencahayaan yang masuk melalui jendela. Gunakan jendela yang besar untuk mendapat pencahayaan yang baik dan juga kesan lebih lega.

Ruang tamu dengan jendela dan pencahayaan Prospera Jaya

Ruang tamu dengan jendela lebar dan pencahayaan banyak Prospera Jaya

Ruang Tamu Dengan Dinding Bata Ekspos Untuk Rumah Minimalis Industrial

Rumah minimalis industrial sangat cocok dengan desain ruang tamu dengan dinding bata ekspos ini. Dinding bata ekspose memberikan kesan klasik maupun modern rustic. Agak gaya ini tidak terlihat monoton dan membosankan, dapat di tambahkan dekorasi dengan warna mencolok.

Ruang Tamu Dengan Dinding Bata Ekspos rumah industrial Prospera Jaya

Ruang Dengan Dinding Bata Ekspos Rumah Industrial Prospera Jaya

Satukan Ruang Tamu Dengan Ruang Lain Sekaligus

Seperti halnya desain rumah tanpa sekat yang digunakan agar memberi kesan luas pada rumah, dengan membuat dua menyatukan dua fungsi ruangan tanpa sekat juga dapat memberikan kesan yang luas. Anda bisa menggabungkan ruang tamu dengan ruang makan sekaligus, atau ruang tamu dengan ruang keluarga atau ruang santai.

Menyatukan ruang tamu dengan ruang lain sekaligus Prospera Jaya

Menyatukan ruang tamu dengan ruang lain sealigus Prospera Jaya








Komentar