Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

Macam-Macam Ruko Untuk Usaha dan Tempat Tinggal

 

rumah toko ruko tempat tinggal dan usaha prospera jaya group

Ruko atau rumah toko banyak digunakan sekarang ini karena merupakan bangunan multifungsi yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus untuk berbinis. Sebagai pebisnis, ini merupakan keuntungan karena anda tidak perlu menyewa atau mendirikan dua bangunan terpisah untuk tempat tinggal dan usaha. Anda cukup membangun satu bangunan saja. Selain itu juga lebih mudah pengawasan bisnis ya dan menghemat biaya transportasi karena tidak tidak perlu pergi jauh-jauh dari rumah ke toko.

Berikut ini kami akan membahas mengenai desain ruko yang dapat anda jadikan referensi dalam membangun ruko yang anda butuhkan.

Desain Ruko 1 lantai Hemat Biaya

rumah toko ruko 1 lantai prospera jaya group

Desain ruko minimalis 1 lantai banyak sekali di gunakan. Selain bentuknya yang sederhana, desain ruko model ini juga lebih hemat biaya dalam pembangunannya. Untuk membangun ruko minimalis 1 lantai ini, RAB yang dibutuhkan bisa dibawah 100 juta. Desain ruko seperti ini biasanya memiliki bentuk memanjang ke belakang. Dengan bagian depan sebagai toko tempat usaha dan bagian belakang sebagai tempat tinggal. Bisa juga memanjang kesamping, dengan satu sisi untuk usaha dan sisi lain untuk tempat tinggal.

Desain Ruko 2 Lantai Sederhana

rumah toko ruko 2 lantai sederhana prospera jaya group
Model ruko 2 lantai sederhana juga tidak kalah banyak digunakan. Bangunan ruko ini sangat jelas pembagian fungsi bangunannya. Dimana lantai satu menjadi toko tempat usaha dan lantai dua menjadi tempat tinggal. Dengan ruko dua lantai seperti ini toko bisa lebih terlihat meskipun dari jauh. Dan juga lebih aman dan nyaman karena anda dapat mengurus dan mengawasi usaha dari tempat tinggal.

Desain Ruko 2 Lantai Berbalkon

rumah toko ruko 2 lantai berbalkon prospera jaya group

rumah toko ruko 2 lantai berbalkon prospera jaya group

Desain ruko 2 lantai berbalkon tidak berbeda jauh dengan ruko minimalis 2 lantai sederhana. Pada ruko 2 lantai berbalkon, penambahan balkon pada bangunan akan membuat tempat tinggal terasa lebih nyaman. Balkon yang ditambahkan dapat dimanfaatkan untuk banyak hal. Bisa untuk tempat menjemur, menjadi tempat bersantai, atau dapat dijadikan taman mini untuk menghiasi tempat tinggal agar lebih indah.

Desain Ruko 2 Lantai Berkanopi

rumah toko ruko 2 lantai berkanopi prospera jaya group

rumah toko ruko 2 lantai berkanopi prospera jaya group

Desain ruko minimalis 2 lantai berkanopi juga tidak jauh berbeda dengan desain ruko minimalis 2 lantai lainnya, dimana lantai satu menjadi toko tempat usaha dan lantai dua menjadi tempat tinggal. Dengan menambahkan kanopi dibagian depan lantai 1 maupun lantai 2 dapat memberikan kesan lebih luas. Penambahan kanopi di lantai 1 dapat memberi tambahan ruang untuk menaruh barang usaha di bagian toko, juga bisa di jadikan tempat parkir pelanggan yang datang. Selain itu penambahan kanopi di lantai 1 maupun lantai 2 berfungsi untuk melindungi dari panas maupun hujan.

Desain Ruko Terbuka

rumah toko ruko terbuka prospera jaya group

Desain ruko terbuka ini memiliki toko yang berada di lantai 1 dan tempat tinggal di lantai 2. ruko dapat dihias dengan tanaman hias untuk memberikan kesan asri dan ramah lingkungan.bagian toko dibuat terbuka namun tetap di pasang pintu teralis untuk keamanan toko saat toko tutup. Desain ruko seperti ini sangat cocok untuk usaha dengan produk yang bisa langsung dilihat oleh banyak orang dari luar. Pengaturan toko yang rapi dan menarik dapat membuat calon pelanggan datang ke toko. Hanya saja, karena menggunakan konsep terbuka jadi akan lebih mudah kotor karena debu, sehingga anda harus rajin-rajin membersihkannya.

Desain Ruko Tertutup

rumah toko ruko tertutup prospera jaya group
Berkebalikan namun mirip dengan ruko terbuka, desain ruko tertutup memasang kaca-kaca besar termasuk juga pintu kaca agar produk yang di tawarkan masih terlihat dari luar namun tidak mudah kotor karena terlindung dari debu yang beterbangan di luar. Toko model ini biasanya dilengkapi dengan AC agar udara di dalam toko tidak pengap dan panas.

Ruko Minimalis Berbagai Warna

rumah toko ruko minimalis berbagai warna warni prospera jaya group

Ruko ini tidak membatasi bentuk atau desain toko yang digunakan. Penggunakan warna yang digunakan di toko ini bertujuan untuk menarik perhatian calon pelanggan. Penggunakan warna yang menarik pada bagian eksterior dan penataan produk yang tepat di bagian interior akan menambah nilai plus di mata pelanggan dari segi estetika.


Demikian artikel pembahasan mengenai desain ruko yang bisa dapat anda gunakan sebagai referensi untuk membangun ruko anda. Bangunlah ruko sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Serahkan pembangunan ruko anda pada PT Prospera Jaya Group. Developer property yang dapat dipercaya. Mari bangun ruko impianmu bersama PT Prospera Jaya Group.

Komentar