Langsung ke konten utama

Unggulan

5 Kriteria Rumah Layak Huni yang Diterapkan Oleh PT Prospera Jaya Group

Rumah layak huni (RLH) adalah rumah yang memenuhi persyaratan keselamatan dan kecukupan minimum luas bangunan serta kesehatan penghuni. Merujuk pada hal ini,  PT Pospera Jaya Group  dalam membangun perumahan selalu memikirkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan untuk pada penghuninya.  Ini juga akan  PT Prospera Jaya Group terapkan untuk proyek perumahan di daerah Tembalang, Semarang . PT Prospera Jaya Group akan membangun lingkungan perumahan yang terdiri dari rumah, rumah kost (rukost), dan juga ruko. Inilah syarat rumah layak huni yang di terapkan oleh PT Prospera Jaya Group dalam setiap proyek pembangunannya: Struktur Bangunan yang Aman Struktur bangunan yang kokoh  adalah hal utama yang harus di perhatikan karena ini menyangkut keamanan dari penghuninya. Dengan  struktur bangunan  yang kuat, rumah tidak akan mudah ambruk yang dapat membahayakan penghuninya . PT Prospera Jaya Group sangat mengerti hal itu, jadi kami selalu membangun rumah dengan  struktur bangunan  yang kuat  ses

Langkah-Langkah Agar Rumah Bebas Bocor

 Tips Agar Rumah Bebas Bocor di Musim Hujan

Tips rumah bebas bocor PT Prospera Jaya Group


Musim hujan sudah datang, mendung dan hujan sehari-hari sudah menjadi hal biasa. Tapi hal biasa itu tidak termasuk rumah. Saat sedang musim hujan seperti sekarang ini, barulah tersadar jika ada bagian-bagian rumah yang bocor. Kebocoran-kebocoran yang yang tidak terdeteksi sebelumnya.

Untuk itu kali ini kita akan membahas Tips Rumah Anti Bocor. Bagaimana cara mengatasi kebocoran dan menghindari kebocoran di musim hujan seperti saat ini.

1. Cek Kondisi Rumah.

Awali dengan cek keadaan rumah. Cek dimana terlihat ada noda rembesan di dinding ataupun di plafon, cat dinding yang menggelembung, dinding atau plafon yang berjamur/berlumut, dan retakan-retakan di dinding dan di genting. Semua itu adalah tanda-tanda kemungkinan adanya bocoran.

2. Bersihkan Saluran Air.

Kemudian cek juga saluran air hujan. Bersihkan jika ada sampah yang menutupi atau menyumbat saluran air. Sampah yang menyumbat saluran air akan membuat air tidak mengalir dan menggenang dan dapat mengakibatkan kebocoran.

3. Waterproofing.

Gunakan cat waterproof untuk mencegah terjadinya rembesan dan kebocoran pada dinding dan permukaan tempat-tempat tertentu. Aplikasikan di tembok bagian luar rumah untuk menghindari rembesan air hujan. Juga di bagian atap atau dek untuk menghindari kebocoran.

4. Reparasi Mandiri.

Lakukan perbaikan sendiri pada bagian rumah yang mudah dijangkau. Seperti bagian tembok luar rumah, anda bisa mengelupas chat yang lama yang melapisinya dengan cat pelapis anti bocor.

5. Gunakan Jasa Tukang.

Anda juga bisa memakai jasa tukang untuk perbaikan hunian anda. Apalagi untuk bagian yang sulit dijangkau dan membutuhkan penanganan lebih. Seperti perbaikan bagian plafon, atap genting, ataupun perbaikan saluran air hujan.

Demikian tips rumah bebas bocor dari kami. Silahkan follow IG @ptpraya untuk mendapatkan tips tips mengenai properti lainnya.

Kami akan berbagi tips mengenai properti dengan anda. Dan apabila ada pertanyaan mengenai properti, silahkan hubungi Customer Service, PT Prospera Jaya Group di nomor 0816.299.768. Kami akan dengan senang hati berdiskusi dengan anda.





Komentar