Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

Langkah-Langkah Agar Rumah Bebas Bocor

 Tips Agar Rumah Bebas Bocor di Musim Hujan

Tips rumah bebas bocor PT Prospera Jaya Group


Musim hujan sudah datang, mendung dan hujan sehari-hari sudah menjadi hal biasa. Tapi hal biasa itu tidak termasuk rumah. Saat sedang musim hujan seperti sekarang ini, barulah tersadar jika ada bagian-bagian rumah yang bocor. Kebocoran-kebocoran yang yang tidak terdeteksi sebelumnya.

Untuk itu kali ini kita akan membahas Tips Rumah Anti Bocor. Bagaimana cara mengatasi kebocoran dan menghindari kebocoran di musim hujan seperti saat ini.

1. Cek Kondisi Rumah.

Awali dengan cek keadaan rumah. Cek dimana terlihat ada noda rembesan di dinding ataupun di plafon, cat dinding yang menggelembung, dinding atau plafon yang berjamur/berlumut, dan retakan-retakan di dinding dan di genting. Semua itu adalah tanda-tanda kemungkinan adanya bocoran.

2. Bersihkan Saluran Air.

Kemudian cek juga saluran air hujan. Bersihkan jika ada sampah yang menutupi atau menyumbat saluran air. Sampah yang menyumbat saluran air akan membuat air tidak mengalir dan menggenang dan dapat mengakibatkan kebocoran.

3. Waterproofing.

Gunakan cat waterproof untuk mencegah terjadinya rembesan dan kebocoran pada dinding dan permukaan tempat-tempat tertentu. Aplikasikan di tembok bagian luar rumah untuk menghindari rembesan air hujan. Juga di bagian atap atau dek untuk menghindari kebocoran.

4. Reparasi Mandiri.

Lakukan perbaikan sendiri pada bagian rumah yang mudah dijangkau. Seperti bagian tembok luar rumah, anda bisa mengelupas chat yang lama yang melapisinya dengan cat pelapis anti bocor.

5. Gunakan Jasa Tukang.

Anda juga bisa memakai jasa tukang untuk perbaikan hunian anda. Apalagi untuk bagian yang sulit dijangkau dan membutuhkan penanganan lebih. Seperti perbaikan bagian plafon, atap genting, ataupun perbaikan saluran air hujan.

Demikian tips rumah bebas bocor dari kami. Silahkan follow IG @ptpraya untuk mendapatkan tips tips mengenai properti lainnya.

Kami akan berbagi tips mengenai properti dengan anda. Dan apabila ada pertanyaan mengenai properti, silahkan hubungi Customer Service, PT Prospera Jaya Group di nomor 0816.299.768. Kami akan dengan senang hati berdiskusi dengan anda.





Komentar

Posting Komentar