Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

5 Kriteria Rumah Layak Huni yang Diterapkan Oleh PT Prospera Jaya Group

kriteria rumah layak huni pt prospera jaya praya

Rumah layak huni (RLH) adalah rumah yang memenuhi persyaratan keselamatan dan kecukupan minimum luas bangunan serta kesehatan penghuni. Merujuk pada hal ini, PT Pospera Jaya Group dalam membangun perumahan selalu memikirkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan untuk pada penghuninya. Ini juga akan PT Prospera Jaya Group terapkan untuk proyek perumahan di daerah Tembalang, Semarang. PT Prospera Jaya Group akan membangun lingkungan perumahan yang terdiri dari rumah, rumah kost (rukost), dan juga ruko.

Inilah syarat rumah layak huni yang di terapkan oleh PT Prospera Jaya Group dalam setiap proyek pembangunannya:

Struktur Bangunan yang Aman

Struktur bangunan yang kokoh adalah hal utama yang harus di perhatikan karena ini menyangkut keamanan dari penghuninya. Dengan struktur bangunan yang kuat, rumah tidak akan mudah ambruk yang dapat membahayakan penghuninya.

PT Prospera Jaya Group sangat mengerti hal itu, jadi kami selalu membangun rumah dengan struktur bangunan yang kuat sesuai perhitungan yang matang. Kami menggunakan bahan material yang berkualitas untuk memastikan kekuatan dari bangunan yang dibuat. Seperti pemilihan semen yang akan digunakan dalam membangun pondasi maupun struktur bangunan rumah. PT Prospera Jaya Group hanya menggunakan semen Gresik, Holsim, atau Tiga Roda. Yaitu 3 merek dari 8 merk semen terbaik di Indonesia.


kriteria rumah layak huni pt prospera jaya praya


Penggunaan Material yang Berkualitas

Selain untuk struktur bangunan, material yang digunakan dalam membangun rumah juga perlu diperhatikan. Ini agar tidak terjadi keretakan pada dinding, atau pun kebocoran pada atap. Bahan material yang berkualitas digunakan untuk membangun rumah agar rumah kuat dan dapat memberi rasa aman dan nyaman untuk penghuninya.

PT Prospera Jaya Group membangun dengan memikirkan kenyamanan anda. Kami selalu dan hanya menggunakan bahan material berkualitas. Contohnya seperti cat yang akan kami gunakan. Kami hanya menggunakan cat buatan Mowilac, Dulux, atau Nippon Paint.

kriteria rumah layak huni pt prospera jaya praya


Memenuhi Standar Luas Minimum Ruang

Kecukupan luas minimum menurut PermenPUPR tahun 2018 adalah 7,2 m2 - 12 m2 per orang. Ini juga sudah di perhitungkan oleh team PRAYA dalam mendesain rumah yang akan dibangun. Kami memperhitungkan kenyamanan penghuni dengan membuat luas ruang yang sesuai dengan kebutuhan anda. Team PRAYA ingin membangun rumah dengan desain modern namun tetap nyaman untuk anda.

kriteria rumah layak huni pt prospera jaya praya

Sirkulasi Udara dan Cahaya yang Baik

Team PRAYA mendesain rumah agar sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam rumah berjalan dengan efisien agar rumah yang dibangun layak dan nyaman dihuni. Termasuk dalam penerapan pintu dan jendela agar pertukaran udara dan pencahayaan di dalam rumah baik. Setiap rumah sangat penting untuk memiliki ventilasi yang baik. Dengan adanya adanya ventilasi yang baik, akan membuat perputaran udara di dalam ruangan menjadi lancar. Hal ini akan membuat udara di rumah menjadi segar. Sirkulasi yang buruk dapat membuat ruangan menjadi lembab dan rawan berjamur.

kriteria rumah layak huni pt prospera jaya praya


Begitu juga dengan pencahayaan yang baik, sangat penting untuk kelayakan dari sebuah rumah. Pencahayaan alami sangat baik untuk membunuh bakteri serta menghiangkan bau apek di dalam rumah. Dengan pencahayaan yang baik pun dapat menghemat pengeluaran listrik. Karena sudah diterangi dengan pencahayaan alami, jadi tidak perlu menghidupkan lampu sepanjang hari.

kriteria rumah layak huni pt prospera jaya praya


Akses Sanitasi yang Baik dan Memadai

Ketersediaan air juga mempengaruhi kelayakan suatu rumah. Karena ketersediaan air bersih yang cukup sangatlah penting. Anda dapat menggunakan penampungan air seperti tandon untuk menyimpan air bersih. Tidak hanya saluran air bersih, saluran pembuangan air yang baik juga harus diperhatikan.

Team PRAYA akan mengatur agar saluran air bersih dan air kotor, menjadi layak dan easy to maintenance.

Itulah persyaratan-persyaratan untuk kriteria rumah layak huni yang diterapkan oleh PT Prospera Jaya Group. Semua ini juga akan di terapkan dalam proyek perumahan di Tembalang, Semarang yang akan segera dibangun. Kami akan membangun rumah, rukost, dan juga ruko.

Anda juga dapat menghubungi kami, team PRAYA, untuk membangun rumah impian anda. Percayakan pada kamu dalam pembangunan rumah, rukos, dan ruko idaman anda. PT Prospera Jaya juga menyediakan jasa arsitektur untuk anda yang ingin mengimplementasikan bentuk rumah yang anda bayangan.

Komentar