Langsung ke konten utama

Unggulan

Pemanfaatan Loteng Rumah

Pemanfaatan loteng rumah yang sering dilakukan adalah menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Loteng rumah dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Tentu saja dengan beberapa hal yang harus diperhatikan dan mungkin perlu diubah sebelumnya. Seperti beberapa hal ini yang perlu diperhatikan sebelum memanfaatkan loteng rumah anda. Lantai Loteng Untuk memanfaatkan loteng, anda harus mengganti plafon menjadi lantai cor atau dak dulu agar loteng lebih kuat untuk di tempati perabotan di atasnya. Konstruksi Atap Anda harus memperharikan kostruksi atap seperti material untuk atap, kemiringan atap, dan juga jarak antara lantai loteng dan atap. Karena hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan ruang. Sirkulasi Udara Udara di loteng jelas akan lebih panas dibandingkan ruang lain di rumah karena terkena sinar matahari langsung. Anda bisa menambahkan jendela untuk sirkulasi udara. Bisa juga menambahkan aluminium foil, glass wool, atau polyurethane

6 Desain Ruang Keluarga Paling Nyaman Bikin Betah

 

Ruang keluarga atau yang juga disebut ruang tengah merupakan ruang untuk berkumpul keluarga, bersantai bersama, menikmati waktu bersama keluarga dan juga untuk bersantai. Ruang keluarga berbeda dengan ruang tamu walau terkadang dijadikan satu oleh sebagian orang. Jika ruang tamu ada di area depan dekat dengan pintu masuk untuk menyambut tamu. Sedangkan ruang keluarga berada di tengah atau di dalam rumah yang dapat digunakan sendiri tanpa mengganggu atau terganggu bila ada tamu yang datang.

Berikut ini adalah beberapa desain ruang keluarga dari PT Prospera Jaya Group  yang mungkin dapat anda gunakan sebagai referensi dan inspirasi dalam mendekorasi ruang keluarga agar terasa lebih nyaman dan membuat betah berlama-lama disana.

1. Ruang Tengah Bergaya Lesehan 

Anda tidak harus menggunakan sofa untuk mendekorasi ruang keluarga di rumah anda. Untuk kamu dan keluargamu yang lebih suka rebahan dan lesehan akan cocok dengan desain ini.

Jika anda dan keluarga lebih suka lesehan atau rebahan, anda dapat mengganti sofa dengan kursi bean bag, bantal, dan karpet agar lebih nyaman dalam bersantai atau beraktifitas di ruang keluarga.

ruang keluarga nyaman lesehan tanpa sofa pt prospera jaya

ruang keluarga yang nyaman dengan lesehan PT Prospera Jaya

2. Memilih Warna Monokrom yang Mewah 

Anda yang suka dengan ruangan yang berkesan mewah dapat menggunakan konsep warna monokrom ini. Warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu memberikan kesan mewah untuk ruangan.

Warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu menjadi pilihan yang tepat untuk desain interior ruang keluarga mewah. Anda bisa memadu padankan warna-warna monokrom pada cat dinding dan perabotan-perabotan yang di gunakan.

ruang keluarga mewah monokrom pt prospera jaya group

ruang keluarga monokrom mewah pt prospera jaya group

3. Ruang Keluarga Warna Putih atau Warna Kalem

Anda juga dapat menggunakan warna kalem yang dapat memberi kesan tenang dan bersih untuk ruang keluarga anda. Atau warna putih dapat memberi kesan suasana bersih dan ruangan lebih luas.

ruang keluarga warna pulih kalem pt prospera jaya group

4. Ruang Keluarga Dengan Sofa Leter L

Ruang keluarga tidak harus ruangan yang mempunyai area luas. Anda dapat juga membuat ruang keluarga di ruangan yang area nya tidak terlalu luas. Namun bisa anda akan membuat ruang keluarga di ruang yang memiliki area cukup luas, anda bisa mendekorasi ruang keluarga dengan sofa leter L. Sofa leter L dapat memuat lebih banyak orang, dan bisa menjadi spot yang nyaman saat kumpul bersama keluarga.

ruang keluarga dengan sofa leter L pt prospera jaya group

ruang keluarga dengan sofa leter L dari pt prospera jaya group

5. Ruang Keluarga Dengan Koleksi Buku

untuk anda yang mempunyai hobi membaca, dan ingin spot nyaman untuk membaca dan membiasakan agar keluarga suka membaca juga, desain ini pasti cocok untuk anda. Ruang keluarga dengan rak berisi koleksi buku. Anda dapat dengan nyaman bersantai di ruang keluarga sambil membaca buku. Atau anda bisa bersantai bersama dengan anak-anak anda sambil menbacakan buku cerita untuk mereka.

ruang keluarga dengan penuh koleksi buku, pt prospera jaya group

6. Ruang Keluarga Semi Outdoor

Untuk anda yang ingin membuat suasana berbeda, anda bisa mencoba membuat ruang keluarga semi outdoor. Dengan ruangan yang semi outdoor, anda dapat menikmati udara segar dan angin semilir secara langsung. Dan akan terasa lebih lega karena ruangannya semi outdoor.

ruang keluarga yang nyaman dengan desain semi outdoor, pt prospera jaya group

ruang keluarga dengan desain semi outdoor, pt prospera jaya group

Demikian beberapa tips desain ruang keluarga paling nyaman dari PT Prospera Jaya Group yang bisa anda gunakan sebagai referensi maupun inspirasi untuk ruang keluarga anda.

Follow instagram PT Prospera Jaya Group untuk mendapakan info-info dan tips-tips lainnya.

Komentar